Follow Me

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]



Get Free Updates in your Inbox


facebook twitter rss

Follow Blog wikitwit
×

Menambah Kapasitas RAM dengan Harddisk dan Flashdisk

Menambah Kapasitas RAM dengan Harddisk dan Flashdisk - Untuk menambah kecepatan loading Komputer disamping menggunakan tips Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop yang saya posting beberapa waktu yang lalu, bisa juga dengan menambahkan Memory Virtual RAM dengan menggunakan Harddisk ataupun Flasdisk. Nah sekarang saya pandu tutorialnya dengan lengkap dan mudah.

Menambah Kapasitas RAM dengan Harddisk
  • Klik Start lalu arahkan cursor ke COMPUTER kemudian Klik Kanan dan pilih Properties.
  • Setelah muncul Kotak Dialog lalu klik Advanced System Setting.
MEnambah RAM
  •  Setelah muncul kotak Dialog baru kemudian Klik Advance lalu pilih Settings.
  •  Nah nanti muncul kotak dialog baru kemudian silahkan klik Advance lalu klik dibagian Change.
  • Nah pada bagian ini silahkan lepas tanda centang di bagian Automatically Manage Paging File Size For All Drives, Lalu tentukan pada HDD mana akan di gunakan untuk Memory Ram, terus pilih Custom Size dan jangan lupa isi dibagian Initial Size (MB) dan Maximum Size (MB), setelah itu klik SET dan Ok.
  •  Done & Enjoy ehhehe.
Perlu di ingat, untuk mengisi Initial Size isi dengan 2x lipat dengan memory RAM yang digunakan komputer atau laptop sobat, Contoh: komputer saya kapasitas RAM nya 1GB, makanya saya isi di Initial Size 2095MB, dan sama juga untuk pengisian Maximum Size 2x lipat dari Initial Size disini saya tuliskan 4095, lewat dari 4095MB saya jamin ga bisa :D. Setelah selesai setting dibagian ini biasanya komputer akan meminta untuk di Restart untuk merasakan Effek perubahan.

Menambah Kapasitas RAM dengan Flashdisk (Ready Boost, untuk windows Vista keatas)
  • Tekan Logo Windows+R
  • Muncul dengan rapi HDD dan Flashdisk di kotak dialog :D, arahkan cursor pada memory Flashdisk yang akan dijadikan RAM lalu klik kanan dan pilih Properties.
  • Muncul kotak dialog baru kan? silahkan pilih Ready Boost kemudian pilih Use This Device dan isikan memory yang ingin dijadikan Ram pada Flashdisk dengan cara Geser seperti gambar dibawah.
  • Done & Enjoy :D
Perlu diingat kembali, untuk menggunakan Ready Boost ini maximal flashdisk yang digunakan adalah yang berukuran 4GB, dan untuk pengisian memory cukup 2x lipat dar memory RAM yang sobat gunakan seperti yang saya jelaskan diatas tadi, Ok!

Untuk mengembalikannya tinggal lakukan langkah diatas dan kebalikannya ehhehe :D Faham kan? kalau ga faham silahkan acungkan tangan ehhehe.

Saya rasa cukup sekian postingan kali ini terkait cara Menambah Kapasitas RAM dengan Harddisk dan Flashdisk, semoga bermanfaat.
Label : »
Penulis : Unknown » 11.06

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, Hubungi kami jika menemukan Konten/file yang rusak/corrupt.
Links Hidup dalam Komentar akan Otomatis terhapus.

Note :
Untuk Menyisipkan LINK, silahkan klik pada bagian [Beri Komentar Sebagai] dan pilih NAME/URL sebelum mempublikasikan komentar Anda.