Follow Me

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]



Get Free Updates in your Inbox


facebook twitter rss

Follow Blog wikitwit
×

Cara Blokir SMS Penipuan Atau Minta Pulsa

Cara Blokir SMS Penipu

Cara Blokir SMS Penipuan Atau Minta Pulsa - Jumpa lagi kawan di posting sederhana ini, kali ini saya mau berbagi Tutorial sederhana cara memblokir sms yang bikin kita risih (spam). Fenomena SMS Spam yang belakangan ini kembali marak, membuat operator berbasis GSM, Indosat, menghadirkan layanan terbarunya. Bagi pelanggan yang merasa terganggu dengan banyaknya SMS spam dan panggilan mengganggu yang masuk, dapat menggunakan layanan *123*600# untuk memblokir nomor atau kata kunci yang mereka inginkan.

Cara penggunaan layanan blokir ini sendiri diklaim cukup mudah, pengguna hanya perlu mengetikkan perintah *123*600#. Kemudian akan ada tampilan menu fitur yang bisa dipilih. Layanan ini membuat pelanggan tak lagi mendapatkan SMS dan panggilan yang mereka tidak inginkan.

SMS penawaran, SMS permintaan sejumlah dana, dan SMS sampah lainnya ialah hal yang paling banyak dikeluhkan pelanggan yang menggunakan layanan ini. Selain layanan blokir SMS dan panggilan telepon, beberapa fitur lainnya adalah SMS Auto Reply, Auto Copy, dan Auto Forward.

SMS Auto Reply dapat difungsikan untuk membalas pesan singkat secara otomatis, sedangkan SMS Auto Copy akan menyalin SMS yang diterima ke nomor ponsel lain atau alamat email yang diinginkan. Untuk fitur SMS Auto Forward, meneruskan SMS yang diterima apabila nomor ponsel sedang tidak aktif.

Menurut Division Head Content & VAS Indosat, Hesti Diyahanita Priamsari, diluncurkannya layanan ini semata-mata untuk meningkatkan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan Indosat ke depannya. Gimana gan? keren kan? :D

Untuk cara yang saya jelaskan diatas itu untuk nomor indosat, sementara XL dan Simpati memberikan kesempatan kepada pelanggannya untuk langsung memblokir/menonaktifkan secara permanen nomor si penipu tersebut, caranya sebagai berikut:

TELKOMSEL
  • Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
  • Contoh : Penipuan#081265­3456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil avanza dr telkomsel poin…, lalu kirim ke 1166
XL 
  • Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg dikeluhkan lalu kirim ke 588
Jika sudah lebih dr 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis!

Tutorial diatas dibenarkan Henry Wijayanto, Public Relations Manager XL Axiata, katanya format laporan itu adalah yang lama. “Sekarang pelanggan tinggal forward saja pesannya ke nomor 588,” ungkap Henry. Sementara Adita Irawati, Head of Corporate Communication PT Telkomsel, membenarkan format tersebut cara yang dapat digunakan masyarakat untuk pelaporan penipuan.

Demikanlah posting kali ini mengenai Cara Blokir SMS Penipuan Atau Minta Pulsa semoga bisa bermanfaat untuk semua. :D
Label : »
Penulis : Unknown » 21.21

2 komentar

Terima kasih atas kunjungannya, Hubungi kami jika menemukan Konten/file yang rusak/corrupt.
Links Hidup dalam Komentar akan Otomatis terhapus.

Note :
Untuk Menyisipkan LINK, silahkan klik pada bagian [Beri Komentar Sebagai] dan pilih NAME/URL sebelum mempublikasikan komentar Anda.